Sosialisasi BOP PAUD Tahun 2023

WONOSARI – Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul melalui Bidang PAUD dan PNF melaksanakan Sosialisasi BOP PAUD Tahun 2023 di Ruang Kridha Wiyata Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul selama 6 hari  berturut-turut dimulai dari tanggal 20 Februari sampai 25 Februari 2023. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Lembaga TK, KB, SPS, TPA se Kabupaten Gunungkidul.


Kegiatan sosialisasi ini dibuka oleh Kepala Bidang PAUD dan PNF (Irma Madyastuti Rahayu, S.STP) yang sekaligus juga memberikan materi. Irma menyampaikan bahwa ada 1.188 lembaga PAUD yang akan mendapatkan BOP PAUD di tahun 2023 ini. Beliau juga menyampaikan bahwa ada 7 lembaga yang tidak mendapatkan BOP PAUD tahun ini dikarenakan berbagai hal.

‘’Diharapkan untuk selanjutnya lembaga harus selalu rutin melakukan sinkronisasi Dapodik , jangan menunggu tanggal 31 Agustus saja agar tidak terjadi lagi lembaga tidak mendapatkan BOP PAUD.’’ Jelas Irma, Senin (20/02).

Dimungkinkan tahun ini sudah menggunakan sistem aplikasi ARKAS sehingga diharapkan lembaga menyiapkan operator handal, sarana prasarana yang memadai, dan hormon bahagia agar pelaksanaan BOP PAUD Tahun 2023 berjalan dengan lancar tanpa suatu masalah apapun.

 

Komentar