WORKSHOP GASING

WONOSARI- Dinas Pendidikan, Pemuda, Dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul melalui Bidang Sekolah Menengah Pertama (SMP) menyelenggarakan kegiatan Workshop Gasing. Bertempat di SMP Negeri 4 Wonosari kegiatan workshop gasing ini diikuti oleh 72 peserta yang berasal dari guru Matematika dan Fisika Kabupaten Gunungkidul. Kegiatan berlangsung dengan melaksanakan protokol kesehatan pencegahan virus COVID-19. Workshop dibuka langsung oleh Wasgiyanta, S.E., M.M. selaku Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Sekolah Menengah Pertama Bidang Sekolah Menengah Pertama Disdikpora Kabupaten Gunungkidul dan turut hadir dalam kegiatan ini Samiarsa, M.Pd. selaku Pengawas SMP Disdikpora Kabupaten Gunungkidul.


Dalam wawancara yang dilakukan di ruang kerja Wasgiyanta, S.E., M.M. menyampaikan bahwa tujuan Workshop Gasing adalah memperkenalkan atau mengharapkan kepada siswa SMP untuk menyukai mata pelajaran gasing. Dimana dalam gasing itu dititikberatkan pada mata pelajaran Matematika dan IPA. Beliau juga menyampaikan bahwa sementara ini mata pelajaran tersebut dirasa menakutkan bagi siswa-siswa SMP, dan dengan dilaksanakannya workshop gasing ini diharapkan anak-anak bisa menyukai mata pelajaran Matematika dan Fisika.


“Harapan kami peserta didik khususnya jenjang SMP tetap menyukai mata pelajaran yang selama ini ditakuti yaitu mata pelajaran Matematika dan IPA”. Jelas Wasgiyanta, Rabu (12/08/2020).

Komentar