SOSIALISASI LOMBA APLIKASI MOBILE DAN VIDEO PEMBELAJARAN BAGI GURU JENJANG SMP SE-GUNUNGKIDUL

WONOSARI- Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul melalui bidang SMP menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Lomba Aplikasi Mobile Dan Video Pembelajaran Bagi Guru Jenjang SMP se-Gunungkidul. Lomba Aplikasi Mobile dan Video Pembelajaran merupakan lomba yang kedua kalinya diadakan oleh Disdikpora Kabupaten Gunungkidul. Adapun tujuan dari lomba tersebut adalah untuk memberikan ruang bagi guru jenjang SMP di Kabupaten Gunungkidul untuk dapat mengembangkan karyanya dalam bentuk produk digital yang berfungsi dalam pembelajaran. Disamping itu lomba tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan literat digital bagi para pendidik. Kegiatan yang bertempat di Runag Rapat Handayani Disdikpora Kabupaten Gunungkidul diikuti oleh 100 guru jenjang SMP dengan dibimbing oleh narasumber berkompeten terlakasana dengan lancar dan melaksanakan protokol kesehatan pencegahan virus COVID-19. Lomba dilaksanakan dengan kententuan pengumpulan karya paling akhir tanggal 20 Oktober 2020 dan akan diambil 3 karya terbaik dari masing -masing lomba baik aplikasi mobile maupun video pembelajaran. Pemenang akan mendapatkan hadiah pembinaan dan sertifikat.
Dalam sambutannya Kisworo, M.Pd. selaku Kepala Bidang Sekolah Menengah Pertama Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul menyampaikan bahwa di tengah pandemi COVID-19 bapak ibu guru harus mampu mengikuti tranformasi penguasaan teknologi informasi sebagai keniscayaan.
“satu sisi ini menjadi berkah karena guru dipaksa untuk literat digital”. Ucap Kisworo, Selasa (29/09/2020).
Beliau berharap dari lomba ini mampu menghasilkan karya-karya terbaiknya untuk bisa digunakan sebagai media pembelajaran di kelas.

Komentar