RAPAT KERJA PENGESAHAN RKAS PERUBAHAN BOS TAHUN 2020

WONOSARI- Dinas Pendikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul melalui Subbag Perencanaan Disdikpora Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan kegiatan Rapat Kerja Pengesahan RKAS Perubahan BOS Tahun 2020. Kegiatan bertempat di SMP 2 Wonosari dimulai dari tanggal 1 September 2020 sampai dengan tanggal 11 September 2020 dengan peserta seluruh SD dan SMP Negeri serta Swasta se-Kabupaten Gunungkidul. Kegiatan terselenggara dengan menjalankan protokol kesehatan pencegahan virus COVID-19.
Sumarno, S.Pd., M.M. selaku Kepala Subbagian Perencanaan menyampaikan dalam wawancara yang dilakukan di ruang kerjanya bahwa kegiatan Rapat Kerja Pengesahan RKAS Perubahan BOS Tahun 2020 bertujuan untuk memverifikasi draf RKAS dari sekolah.
“Draf yang disusun oleh sekolah yang sudah diinput kedalam aplikasi RKAS akan dicocokan dan akan diverifikasi oleh petugas bila sudah sesui kriteri-kriteria penganggaran baru disahkan”. Lanjut Sumarno, Kamis (03/09/2020).
Beliau menjelaskan lebih lanjut apa bila draf sudah disahkan, sekolah baru dapat membelanjakan dana BOS yang dianggarkan pada aplikasi RKAS perubahan tersebut.
“kegiatan dilaksanakan secara bertahap dari jenjang SMP negeri dan swasta kemudian jenjang SD Negeri dan swasta se-Kabupaten Gunungkidul”. Jelas Sumarno.
Sumarno, S.Pd., M.M. berharap draf RKAS perubahan BOS tahun 2020 dapat segera disahkan dan sekolah dapat membelanjakan sesuai kebutuhan masing-masing.

Komentar