Motivasi dan Doa Bersama SD Negeri Wonosari 6

Rangkaian sukses ASPD Kelas 6 telah berada di dalam kotak pinalti, menuju titik pinalti untuk melesatkan bola kesuksesan tepat menembus jaring gawang kelulusan para siswa. Bagian dari rangkaian sukses ASPD tersebut adalah diselenggarakannya kegiatan doa bersama dan motivasi bagi siswa kelas 6. Agenda ini dilaksanakan pada hari Senin, 09 Mei 2022, pukul 15.00 yang terlebih dahulu diawali dengan salat Ashar berjamaah, dengan imam Bapak Drs. Andar Jumailan, MM.

Selepas salat Ashar berjamaah, sebelum acara inti dimulai terlebih dahulu Kepala Sekolah menyampaikan berbagai macam informasi kegiatan sekolah, dan juga harapan kepada narasumber pada saatnya berkenan memberikan motivasi kepada para siswa yang  didampingi oleh orangtua masing-masing, dan juga diikuti oleh seluruh guru dan karyawan SD Negeri Wonosari 6. Dan berkenan pula untuk menutup dengan doa bersama.

Dalam kesempatan tersebut doa dan motivasi yang disampaikan oleh Ustadz Ariftyas Firityanto mengajak semua pihak untuk menyukseskan ASPD. Beliau menyampaikan beberapa poin pokok sebagai Kunci, kiat kepada para siswa agar berhasil dalam ujiannya. Baik Ujian Sekolah maupun ASPD. Salah satu peran pokok dan penting adalah dari pihak orang tua yang  memberikan teladan bagi putra putrinya,  dan juga menemani  serta mendampingi belajar mereka.

Di samping itu beliau juga memberikan kiat kepada para siswa. Kesuksesan yang tidak bisa dicapai secara instan perlu diupayakan. Salah satunya adalah dengan tetp belajar rajin, beribadah dengan tekun dan khusus(berdoa). Hal lain yang ikut menjadi salah satu energi untuk memudahkan meraih ukses adalah sikap positif para siswa terhadap segala hal. Termasuk di dalamnya, hormat dan patuh kepada orang tua, disiplin, menghargai waktu, diri dan yang lainnya.

Dan pada akhirnya segala usaha sudah diikhtiyarkan, tinggal lebih memaksimalkan membungkusnya dengan doa dan melaksanakan segala proses ujian yang harus ditempuh, ujian sekolah pun ASPD. Semoga tetap hasil terbaik dari Sang Maha Kuasa untuk anak-anak didik kita. Aamiin ya Rabb. Selamat menempuh ujian untuk anak-anak SD Negeri Wonosari 6. Oleh: Hidayatun Mahmudah, S.Pd.I, M.S.I 

Komentar