BUPATI GUNUNGKIDUL BERSAMA SEJUMLAH PEJABAT DINAS DIKPORA MELAKSANAKAN KUNJUNGAN KE SEJUMLAH SEKOLAH UNTUK MEMASTIKAN KESIAPAN SEKOLAH DALAM MENGHADAPI USBN DAN UNBK

Minggu, 21 April 2019, Bupati Gunungkidul bersama sejumlah pejabat Dinas Dikpora dan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul melaksanakan kunjungan ke sejumlah sekolah untuk memastikan kesiapan sekolah dalam menghadapi USBN pada tingkat SD dan UNBK pada tingkat SMP. Sekolah tersebut antara lain SD Negeri Wonosari 1, SMP Negeri 2 karangmojo dan SMP Persiapan Semanu.

Dalam kunjungannya mendampingi Bupati, Bahron Rasyid, S.Pd.,MM, Kepala Dinas Dikpora mengatakan bahwa ujian yang akan dilaksanakan mulai Senin 22/4/2019 dapat berjalan dengan lancar. Selain itu Dinas Dikpora juga telah melakukan koordinasi dengan sekolah-sekolah untuk menyediakan genset di masing-masing sekolah guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan jaringan listrik.

Sementara itu Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, S.Sos. berharap USBN dan UNBK bisa berjalan dengan lancar. Harapannya, hasil ujian bisa lebih baik daripada tahun lalu. "Semoga anak-anak bisa lancar dalam melaksanakan USBN dan UNBK," katanya. Beliau juga berharap agar orang tua dapat berperan aktif mendampingi putra putrinya dalam belajar. "Peran orang tua sangat besar perannya dalam mendorong anak-anak kita agar semakin berkualitas," pungkasnya.

Komentar