GEBYAR PAUD KECAMATAN PONJONG, MENDUKUNG KOMITMEN BERSAMA PENUNTASAN PAUD SATU TAHUN PRA SD UNTUK MEWUJUDKAN KADO EMAS 100 TAHUN INDONESIA MERDEKA

Rabu, 15 November 2017 diselenggarakan acara Gebyar PAUD dengan tema “Mendukung Komitmen Bersama Penuntasan PAUD Satu Tahun Pra SD Untuk Mewujudkan Kado Emas 100 Tahun Indonesia Merdeka”. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Forum PAUD, HIMPAUDI, IGTKI dan GOPTKI yang bertempat di halaman gedung serbaguna komplek Waterbyur Ponjong. Ketua Panitia acara Gebyar PAUD Kecamatan Ponjong yaitu Bapak Drs. Kapeyono. Peserta kegiatan ini terdiri dari anak didik TK, KB, SPS, TPA dari Gugus PAUD I-XII dengan ketentuan masing-masing Gugus PAUD mengirimkan 50 anak didik sehingga jumlah peserta adalah 600 anak. Acara ini juga dihadiri oleh beliau Bapak Camat Kecamatan Ponjong yaitu Bapak Drs. Sukis Heriyanto, M.Si yang sekaligus memberikan sambutan dan ucapan selamat datang.

Pembukaan acara Gebyar PAUD Kecamatan Ponjong dibuka secara resmi oleh Beliau Kepala Seksi Kelembagaan dan Sarana Prasarana Bidang PAUD dan PNF yaitu Ibu Dra. Sri Pudyastuti, MM selaku perwakilan dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa dengan acara Gebyar PAUD ini diharapkan anak didik mempunyai motivasi yang tinggi untuk pendidikan selanjutnya. Dan untuk guru-guru PAUD diharapkan meningkatkan kompetensi dalam pembelajaran karena anak usia 0-6 tahun adalah usia emas sehingga butuh pendampingan secara maksimal agar anak didik memiliki karakter yang baik dan memiliki kesiapan yang matang untuk masa depannya.

Komentar