Workshop Stunting bagi Pendidik PAUD Tahun 2023

Rabu, 22 November 2023 Ibu PAUD Kabupaten Gunungkidul didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul beserta jajarannya membuka kegiatan Workshop Stunting bagi Pendidik PAUD Tahun 2023.

Bertempat di Ruang Tut Wuri Handayani kegiatan ini diikuti oleh 85 pendidik PAUD Baik formal maupun nonformal.

Diah Purwanti Sunaryanta dalam sambutannya menyampaikan Gunungkidul merupakan Kabupaten dengan angka prevalensi stunting tertinggi di DIY, yaitu 23%. Hal ini menjadi keprihatinan kita bersama, sehingga upaya pencegahan dan penanganan stunting di Kabupaten Gunungkidul perlu ditingkatkan. Pemerintah, swasta, akademisi, masyarakat, dan media massa perlu merapatkan barisan, melakukan langkah nyata untuk mewujudkan kolaborasi harmonis melalui berbagai program percepatan penanggulangan stunting, sehingga mampu menekan kasus dan mencapai target penurunan angka stunting.



Hadir dalam kegiatan ini Erlando Henriquez, ST., MT selaku Narasumber dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kalurahan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab. Gunungkidul yang memberikan materi tentang peran Guru/pendidik PAUD dalam upaya pencegahan dan penanganan stunting.


Komentar