WORKSHOP MAKANAN SEHAT JAJANAN ANAK

WONOSARI- Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul melalui Bidang Sekolah Dasar (SD) menyelenggarakan kegiatan Workshop Makanan Sehat Jajanan Anak. Workshop bertempat di Ruang Rapat Handayani Disdikpora Kabupaten Gunungkidul. Kegiatan diikuti oleh 467 peserta yang dibagi menjadi 4 tahap dengan narasumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul dan tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan virus COVID-19. Hadir dalam kegiatan tersebut Susanta, S.Pd, M.Pd. selaku Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Sekolah Dasar Bidang Sekolah Dasar Disdikpora Kabupaten Gunungkidul.
Dalam sambutannya Susanta, M.Pd. menyampaikan bahwa tujuan kegiatan workshop ini ialah sekolah dapat memahami pentingnya makanan sehat jajanan anak serta indikator kegiatan tersebut adalah kepala sekolah atau warga sekolah dapat memahami kantin sekolah yang sehat dan warga sekolah memahami keamanan pangan untuk anak sekolah atau warga sekolah.
“Harapan kami setelah diadakan kegiatan ini, sekolah dengan warga sekolah bersama-sama mengupayakan bagaimana kantin sekolah bisa dijamin kesehatannya dan bermanfaat untuk sekolah itu sendiri, serta dapat memastikan jajanan yang dikosumsi anak-anak di sekolah itu sehat”. Jelas Susanta, (11/08/2020).

Komentar