WAKIL BUPATI GUNUNGKIDUL MELAKSANAKAN MONITORING PELAKSANAAN USBN DAN UNBK

Senin, 22/04/2019 Wakil Bupati Gunungkidul, DR. Drs. Immawan Wahyudi, MH bersama dengan Bahron Rasyid, S.Pd., MM selaku Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul beserta Asbani, S.Pd., M.Pd (Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian Bidang SD), Wahyudi, M.Pd (Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian Bidang SMP), Taufik Ahmad Sholeh, S.Ag dari Kementerian Agama Gunungkidul, serta sejumlah Pengurus Dewan Pendidikan melaksanakan Monitoring Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) SD dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP tahun pelajaran 2018/2019. Monitoring Pelaksanaan Ujian ini dilaksanakan di beberapa sekolah, diantaranya SD Negeri 6 Playen untuk pelaksanaan USBN serta UNBK di Mts Negeri 4 Wonosari, SMP N 1 Playen, dan SMP Muhammadiyah Playen.

USBN SD di Kabupaten Gunungkidul diikuti oleh 9.582 peserta didik sedangkan UNBK SMP diikuti oleh 9.782 peserta didik. USBN dilaksanakan 3 hari, yakni mulai tanggal 22 - 24 Maret 2019 sedangkan UNBK dilaksanakan selama 4 hari, dimulai dari tanggal 22 -25 Maret 2019. Pelaksanaan UNBK dalam 1 hari dibagi menjadi 2 gelombang dikarenakan terbatasnya komputer dan server yang ada di sekolah.

Dalam kunjungan di sekolah-sekolah tersebut, Kepala Sekolah menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan ujian tidak ada kendala, terkait dengan listrik sudah dikomunikasikan dengan pihak PLN sehingga tidak akan terjadi pemadaman arus listrik selama proses ujian berlangsung. Kepala Sekolah juga menyampaikan kegiatan ujian berjalan lancar dan sesuai harapan.

Wakil Bupati Gunungkidul berharap pelaksanaan USBN dan UNBK di Kabupaten Gunungkidul tidak ada kendala, semua berjalan lancar, semua lulus, mendapatkan hasil yang maksimal, dan lebih baik dari pada tahun sebelumnya. Aamiin

Komentar