PEMBEKALAN PEMBINAAN KSN/OSN SAINS SD TAHUN 2020

WONOSARI-  Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul melaksanakan kegiatan diklat Pembekalan Pembinaan KSN/OSN Sains SD tahun 2020. Kegiatan ini bertempat di gedung PGRI Kabupaten Gunungkidul dengan diikuti oleh 40 peserta, 20 peserta dari guru matapelajaran IPA dan 20 dari guru matapelajaran Matematika. Hadir dalam kegiatan ini Sumarto, S.Pd., M.M. selaku Kepala Bidang Sekolah Dasar dan Susanta, M.Pd. selaku Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Sekolah Dasar Bidang Sekolah Dasar Disdikpora Kabupaten Gunungkidul.

Sumarto, S.Pd., M.M. memberikan sambutan sekligus membuka kegiatan ini secara lagsung. Dalam sambutanya Sumarto, S.Pd., M.M. menyampaikan bahwa peserta yang ikut dalam kegiatan ini merupakan relawan, dimana relawan harus bekerja siang dan malam 24 jam tanpa pamrih sampai hal yang akan dicapai berhasil dalam pencapaian OSN 2020 ini. Beliau juga menyampaikan bawa selain anak-anak dibawah bimbingan guru yang terpilih nantinya akan dipijami chromebook sebagai alat untuk mencari sendiri hal-hal yang dibutuhkan.

“harapanya OSN dapat masuk juga di Gunungkidul dikarenakan kita sudah ada 14 guru yang masuj lefel 1 internasionaldan 503 guru yang sudah ikut google for education”. Tegas Sumarno, Selasa (25/02/2020).

Komentar