Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul menerima kunjungan studi banding dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan

WONOSARI – Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul menerima kunjungan studi banding dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan di Bidang PAUD dan PNF di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat. Fokus dari kunjungan ini yaitu pada pembelajaran Holistik Integratif dan ANBK Pendidikan Kesetaraan pada lembaga PAUD dan lembaga PKBM di Kabupaten Gunungkidul. Adapun lembaga yang menjadi tujuan kunjungan yaitu KB Bhakti Annisa I, Piyaman Wonosari dan PKBM Ngudi Kapinteran Semanu.

‘’Kami sangat berterima kasih atas sambutan yang luar biasa dan kami berharap bisa mengadopsi pengetahuan dan ilmu dari kunjungan ini karena kami benar-benar merasakan sinergitas di Kabupaten Gunungkidul ini.’’ucap Sugiyarti, Selasa (18/01/2022).

Karena masih dalam kondisi pandemi covid-19 maka kunjungan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat yang terdiri dari 28 orang ini dibagi menjadi 3 kelompok yaitu ada yang di Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul, KB Bhakti Annisa I dan PKBM Ngudi Kapinteran Semanu.

Untuk yang di Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul kunjungan studi banding ditanggapi oleh Kasi Kelembagaan dan Sarpras Bidang PAUD dan PNF, Suhadi, S.IP., M.AP dan Kasubbag Umum, Edar Santosa, SE. Di KB Bhakti Annisa I ditanggapi oleh Pengawas TK Kapanewon Wonosari, Nunuk Setyowati, S.Pd.MM dan Kepala KB Bhakti Annisa I, Tri Nuryani, S.Pd sedangkan di PKBM Ngudi Kapinteran Semanu ditanggapi oleh Penilik Kesetaraan, MM. Yuniati, S.Pd dan Ketua Pengelola PKBM Ngudi Kapinteran, Tugino, S.Pd.

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan kegiatan kunjungan berjalan dengan lancar.

Komentar