SOSIALISASI PERATURAN BUPATI GUNUNGKIDUL TENTANG PENGEMBANGAN ANAK USIA DINI HOLISTIK-INTEGRATIF PADA PELAKSANAAN PENDIDIKAN ANAK USIA DINI PRA SEKOLAH DASAR

WONOSARI – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul melaksanakan kegiatan Sosialisasi Peraturan Bupati Gunungkidul Nomor : 94 Tahun 2020 Tentang Pengembangan Anak Usia Dini Holistik-Integratif Pada Pelaksanaan Pendidikan Anak Usia Dini Pra Sekolah Dasar. Hadir dalam kegiatan ini Bahron Rasyid, S.Pd. MM selaku Kepala Disdikpora Kabupaten Gunungkidul yang memberikan pengarahan serta membuka acara secara resmi.

‘’Harapan dari perbub ini yaitu Pendidikan Anak Usia Dini benar-benar mampu memberikan kesiapan anak melangkah ke jenjang berikutnya yaitu pendidikan sekolah dasar sehingga kita bersama-sama membangun generasi emas yang berkualitas mulai dari usia dini untuk sukses Gunungkidul Cerdas.’’ Kata Bahron, Senin(16/11/2020)

Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Handayani Dinas Dikpora Kab. Gunungkidul selama 3 hari 16-18 November 2020. Adapun peserta dari sosialisasi ini adalah ketua TP PKK Kapanewon dan Kalurahan se Kabupaten Gunungkidul, Mitra PAUD Kabupaten dan Kecamatan se Kabupaten Gunungkidul , tokoh masyarakat, Pengawas TK dan Penilik PAUD.

Narasumber dari kegiatan ini yaitu Muhammad Farkhan, S.Sos.M.AP selaku Kepala Bidang Pemerintahan Desa DP3AKBPM&D Kab. Gunungkidul yang menyampaikan materi Peran Desa Mensukseskan Program PAUD Holistik-Integratif  dan  Kartini, S.KM, MM selaku Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kab. Gunungkidul yang menyampaikan materi Deteksi Tumbuh Kembang Anak di Lembaga PAUD.

Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan hadirnya Peraturan Bupati Gunungkidul Nomor : 94 Tahun 2020 Tentang Pengembangan Anak Usia Dini Holistik-Integratif Pada Pelaksanaan Pendidikan Anak Usia Dini Pra Sekolah Dasar, meningkatkan interaksi, komunikasi dan koordinasi antara Disdikpora dengan Mitra PAUD serta mendorong munculnya sinergi dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kualitas layanan PAUD.

Komentar