Tak Hanya Bagikan Bantuan Peralatan, Diah Purwanti Beri Apresiasi untuk Ibu Hebat Masa Kini

Sebagai upaya pemenuhan Standar Pelayanan Minimal Pendidikan Anak Usia Dini serta mewujudkan peningkatan derajat pendidikan melalui peningkatan angka penurunan kemiskinan, Dinas Pendidikan melalui Bidang PAUD dan PNF menyalurkan bantuan yang terdiri dari alat mewarnai (crayon dan buku gambar) sebanyak 1038 untuk Siswa TK Negeri se Kabupaten Gunungkidul dan Alat Tulis (buku gambar, origami, pensil dan crayon) sebanyak 50 paket yang diperuntukkan masing-masing 25 paket untuk siswa PAUD Formal dan Non Formal. Bertempat di PKBM Kualamitra Siraman Wonosari, bantuan diserahkan langsung oleh Ibu PAUD Kabupaten Gunungkidul didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Bidang PAUD (18/9). Kegiatan tersebut terlaksana didukung dengan anggaran Bidang PAUD dan PNF yang tercantum dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran Seksi Kurikulum dan Penilaian untuk Tahun Anggaran 2023. 


Kepala Dinas Pendidikan menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi kegiatan yang turut dihadiri oleh Penilik, Pengawas TK, Kepala TK se Kabupaten Gunungkidul, Perwakilan Orangtua Wali Murid dan Anak-anak PAUD yang hebat. Harapannya, melalui bantuan tersebut anak-anak merasa terbantu dalam memenuhi kebutuhan peralatan sekolah sehingga dapat mengikuti kegiatan dengan baik di masing-masing lembaga serta di masa mendatang bisa menjadi anak hebat yang berhasil dan berguna. 



Dalam Kesempatan yang sama, Ibu PAUD Kabupaten Gunungkidul (Hj Diah Purwanti Sunaryanta) membagikan dukungan untuk orangtua wali yang tengah mendampingi putra putrinya. Disela-sela kesibukan, istri Bupati Gunungkidul tersebut menyempatkan hadir dan memberikan support dalam pengasuhan dan pendampingan tumbuh kembang buah hati. Ibu : sebutan untuk sosok dengan beragam peranan. Beliau menganalogikan dalam sebuah tatanan pemerintahan, ibu harus mampu menjadi menteri pendidikan, menteri kesehatan, menteri keuangan bahkan menteri pertahanan. Tentu kesempatan yang sangat luar biasa ini sangatlah tepat untuk berbagi semangat agar ibu-ibu yang hadir tak pernah berhenti untuk mendampingi perkembangan buah hati agar menjadi insan-insan hebat di negeri ini.


Komentar