ASISTENSI OPTIMALISASI VERIFIKASI DAN VALIDASI DATA PENDIDIKAN KEGIATAN PENGELOLAAN DATA DAN SISTEM INFORMASI PERANGKAT DAERAH TAHUN 2017

Bapak Bahron Rasyid, S.Pd., MM. selaku Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul secara resmi membuka acara “Asistensi Optimalisasi Verifikasi dan Validasi Data Pendidikan Kegiatan Pengelolaan Data dan Sistem Informasi Perangkat Daerah Tahun Anggaran 2017”. Acara ini diselenggarakan selama 10 hari mulai hari Sabtu, 02 Desember 2017 sampai dengan Jum’at, 15 Desember 2017 bertempat di aula dinas, pendopo SKB, dan aula SMP Negeri 2 Wonosari. Peserta acara ini merupakan operator sekolah yang terdiri dari 1209 operator PAUD, 474 operator SD, 111 operator SMP, serta 93 operator PKBM dan Dikmas.

Bapak Sumarto, S.Pd., MM. dan Bapak Sudarno S.Pd. dari Subbag Perencanaan Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul selaku narasumber, memberikan pengarahan dan informasi terkait dengan verifikasi dan validasi data pendidikan operator sekolah . Materi pokok yang dibahas dalam acara ini terkait dengan  sistem VervalSP, VervalPTK, VervalPD, SIMPEG, Sosialisasi tentang layanan ULT (Unit Layanan Terpadu), Pengajuan NUPTK, Mutasi Guru, dan pengenalan web resmi Disdikpora Kabupaten Gunungkidul. Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pendampingan kepada operator sekolah terkait dengan tugas operator yang berhubungan dengan pendataan pendidikan baik peserta didik, pendidik, tenaga pendidik, maupun keadaan sekolah supaya data pendidikan Kabupaten Gunungkidul bisa valid sehingga dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Komentar