PEMBUKAAN SELEKSI PASKIBRAKA TAHUN 2020

WONOSARI- Bertempat di gedung kesenian Wonosari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan Pembukaan Seleksi Paskibraka Tahun 2020. kegiatan ini dilaksanakan dalam 2 hari ya itu tanggal 25 dan 26 Februari 2020. Peserta yang mengikuti seleksi sebanyak ratusan siswa dan siswi yang berasal dari kelas X dan XI SMA/MA/SMK se Kabupaten Gunungkidul.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Irfan Ratnadi, S.Sos., M.A.P. selaku Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga. Dalam sambutanya Irfan Ratnadi, S.Sos., M.A.P. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan seleksi tahap awal yang kemudian akan dilaksanakan seleksi-seleksi tahap berikutnya, dalam seleksi tahap awal ini yang dicari ialah dengan postur tubuh dari tinggi badan, berat badab dan postur tubuh lainya, untuk tinggi badan perempuan minimal 159cm dan untuk tingi badan laki-laki minimal 168cm. Peserta yang lolos dalam seleksi tahap awal ini akam mengikuti selesi tahap berkutnya yaitu seleksi postur tubuh, seleksi kesehatan dan seleksi keterampilan baris-berbaris. Beliau juaga menyapaikan dalam seleksi ini akan diambil 80 peserta dimana 72 peserta untuk paskibraka Kabupaten Gunungkidul dan 8 peserta dikirim untuk mengikuti seleksi tingkat Provinsi Daerah Istimewa Yongyakarta.

“harapan kami Dinas Dikpora Kabupaten Gunungkidul yang berkerja sama dengan Polres Gunungkidul, TNI dan rekan-rekan menginginkan untuk mendapatkan peserta yang terbaik sehingga dapat masuk selesi tingkat nasional”. Tambah Irfan, Selasa (25/02/2020).

Komentar