Bupati Gunungkidul Kunjungi SMP Di Tiga Kapanewon Jelang Pelaksanaan ASPD

WONOSARI- Ir. Eddy Praptono, M.Si. selaku Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul mendampingi  H. Sunaryanta Bupati Gunungkidul mengunjungi tiga sekolah Menegah Pertama (SMP).  Kunjungan tersebut dalam rangka memastikan pembelajaran tatap muka serta kesiapan sekolah dalam Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD). Kunjungan dilaksanakan ke tiga sekolah yaitu SMPN 2 Wonoasri, SMPN 2 Paliyan, dan SMPN 2 Tanjungsari.

Kepala Sekolah SMPN 2 Wonosari Purwanto, M.Pd., S.i. menyampaikan bahwa dalam masa Pandemi COVID-19 yang berlangsung 1 tahun hingga saat ini proses belajar mengajar dilakukan secara daring dan dalam persiapan pelaksanaan ASPD tahun 2021 ini SMPN 2 Wonosari Siap dalam melaksanakan pembelajaran secara tatap muka dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan virus COVID-19.

“kami berharap Bupati Gunungkidul untuk dapat menerbitkan sebuah kebijakan maupun regulasi pelaksanaan pembelajaran tatap muka”. Kata Purwanto, Kamis (18/03/2021).

Dalam kesempatan tersebut Bupati  H.Sunaryata menyaksikan secara langsung simulasi pembelajaran secara tatap muka yang sudah sesuai dengan peraturan yang ada. Selain itu beliau juga menyadari terdampaknya pendidikan dengan adanya refocusing anggaran pendidikan, namun di sisi lain refocusing sangat diperlukan untuk pemulihan kesehatan dan ekonomi.

Komentar