Rapat Koordinasi Pembangunan Jaringan Internet Kominfo Untuk Sekolah

WONOSARI- Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul melalui Subbag Perencanaan Menyelenggarakan Kegiatan Rapat Koordinasi Pembangunan Jaringan Internet Kominfo Untuk Sekolah. Kegiatan yang diselenggarakan di Ruang Rapat Sasana Amongkarsa Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul diikuti oleh 35 Kepala Sekolah jenjang Sekolah Dasar dan Sekolah Menegah Pertama se-Kabupaten Gunungkidul, dimana di 35 sekolah tersebut yang dibangun jaringan internet dari Kominfo. Rapat koordinasi yang dimulai pukul 13.30 tersebut terlaksana dengan lancar dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan virus COVID-19.


Sumarno, S.Pd., M.M. selaku Kepala Subbagian Perencanaan membuka langsung kegiatan Rapat Koordinasi yang dalam wawancara yang dilakukan di ruang kerjanya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk monitoring dan evaluasi (monev) kegaiatan integrasi jaringan internet dari Kominfo.


“harapannya setelah koordinasi nanti sekolah-sekolah tersebut dapat memanfaatkan jaringan internet dari kominfo tersebut untuk pembelajaran di sekolah serta tiap sekolah menunjuk petugas khusus sebagai operator jaringan internet”. Jelas Sumarno, Kamis (03/12/2020).


Kegaiatan rapat koordinasi tersebut akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 3 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Desember 2020, dimana pada hari pertama untuk kepala sekolah dan hari kedua untuk operator jaringan internet.

Komentar