Warna-Warni Apel Pagi

Selama Ramadhan, Apel rutin hari senin di Dinas Pendidikan tetap berjalan seperti biasa. Senin, 3 April 2023 pukul 07.38 peserta apel disiapkan. Hanya saja rangkaian acara memang lain dari biasanya. 2 orang Pengawas Sekolah Dasar purna tugas terhitung mulai 1 April 2023 pamit undur diri. Drs. Singgih Mulyana, M.Pd dan Dra. Sri Widayati,M.Pd. M.Si telah menuntaskan pengabdiannya di bidang pendidikan dan kembali ke masyarakat. Belasan bahkan puluhan tahun mengabdi tentulah penuh dedikasi. Malang melintang kiprah keduanya mengembangkan pendidikan tak lagi diragukan. Hanya ucapan terimakasih dan doa yang dihadiahkan semoga menikmati purna tugas dengan penuh kesehatan dan kebagiaan. 



Seiring dengan purna tugas keduanya sebagai Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kapanewon Paliyan dan Patuk, hari itu juga keluarlah Surat Perintah Tugas untuk Bapak Samsuedi,M.Pd dan Bapak Kartana,M.Pd agar melanjutkan estafet perjuangan. 



Ada haru dan bahagia. Ada perjumpaan juga perpisahan. Dalam kesempatan yang sama Drs. Heru Pranowo, M.Pd berpamitan dengan keluarga besar Dinas Pendidikan. Beliau tercantum dalam daftar terlantik jabatan pengawas dan administrator, Sabtu (31/3). Tanggung jawab dan nuansa baru bagi beliau. Betapa tidak, mengawali perjalanan sebagai guru SD bahkan puluhan tahun mengabdi untuk pendidikan namun mulai hari ini mau tak mau ditinggalkan. Tugas baru di bidang kepemudaan Dinas Kepemudaan dan Olahraga mulai ditunaikan. Selamat mengabdi di Dinas yang baru Pak, meski tak lagi satu atap namun jalinan keluarga tetap erat mendekap.

Mengawali hari dengan rona penuh bahagia. Bagaimana tidak, Bersamaan dengan Bapak Heru Pranowo, Plt. Sekretaris Dinas Pendidikan Taufik Aminudin, S.IP.MT kini resmi menjadi Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul. Naik satu tingkat dari Kepala Bidang SD akan bersanding dan bersinergi bersama Kepala Dinas Pendidikan untuk Pendidikan di Gunungkidul yang lebih unggul.

Kami ucapkan selamat untuk semuanya, Semoga senantiasa sehat, penuh berkat dan manfaat.

Komentar