ANALISIS KEBUTUHAN MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN UNTUK SISWA JENJANG PAUD

WONOSARI – Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul bersama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Balai Pengembangan Media Televisi Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan Kegiatan Analisis Kebutuhan Media Video Pembelajaran untuk Siswa Jenjang PAUD di Kabupaten Gunungkidul. Hadir dalam kegiatan ini Nani Asyfiah, S.Sos. M.Si selaku Kepala Bidang PAUD dan PNF Disdikpora Kabupaten Gunungkidul yang memberikan sambutan dan arahan. Dalam sambutannya Nani Asyfiah, S.Sos. M.Si berpesan kepada peserta responden agar bisa memanfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya.

‘’ Sampaikan sesuai yang dilaksanakan di lembaga, jangan ditambahi ataupun dikurangi agar nantinya bisa menjadi bahan untuk Balai Pengembangan Media Televisi Pendidikan dan Kebudayaan dalam menganalisis kebutuhan video pembelajaran di Gunungkidul.’’ tambah Nani, Selasa (04/02/2020).

Kegiatan ini bertempat di TK Negeri Wonosari dan diikuti oleh 20 guru TK di Kecamatan Wonosari dan Semanu.

Agus Ali Sriwartono, S.IP selaku Kepala Seksi Sarana Balai Pengembangan Media Televisi Pendidikan dan Kebudayaan menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menggali kebutuhan video-video yang dibutuhkan oleh anak-anak PAUD, dan target ada 5 model yang akan dikembangkan untuk menjadi bahan ajar.

‘’Konten internet yang banyak diakses adalah video seperti youtube, pertumbuhan konten negatif semakin tidak bisa dibendung sehingga kita harus memperbanyak konten positif, tahun ini target kita 200 konten PAUD akan kita buat dan bisa diakses di ruang belajar secara gratis.’’ Jelas Agus mengakhiri sambutan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan materi/praktek.

 

Komentar