PERINGATAN HARI GURU SEDUNIA

JAKARAT- Dalam rangka memperingati hari Guru Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 oktober setiap tahunya Kementian Pendidikan Dan Kebudayaan Repubik Indonesia (KEMENDIKBUD RI) menyelenggarakan webinar melalui zoom meeting dan live streaming chanel youtube KEMDIKBUD RI. Turut serta dalam kegiatan tesebut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim. Peringatan dalam tahun ini mengangkat tema Guru Memimpin Dalam Krisis Menata Masa Depan.
Nadiem Makarim menyampaikan dalam masa pandemi saat ini kita manyaksikan kiprah luar biasa dari para guru dengan hati nurani dengan segala keterbatasan memilih untuk melanjutkan mengajar dengan bagaimanapun caranya, daripada murid-murid tidak sama sekali mendapatkan pembelajaran.
“hari guru sedunia tahun ini harus kita maknai secara khusus dimana peran guru sangat mulia”. Ucap Nadim dalam webinar, Kamis (08/10/2020).
Nadim juga menyampaikan bahwa para guru tidak hanya memastikan pembelajaran tapi juga berperan lebih dalam mendukung kesehatan mental dan kesejahteraan murid mereka.
“para guru tidak hanya gigih berkerja sendiri tapi juga bergerak secara kolektif demi menemukan solusi atas tantangan demi menghasilkan inovasi belajar mengajar yang memudahkan, tidak hanya bagi murid namun juga untuk orang tua murid”. lanjut Nadim.
Beliau menyampiakan lebih lanjut bahwa kepemimpinan para guru dalam masa sulit saat ini serta kesanggupan para guru untuk menyiapkan masa depan bagi murid-muridnya patut diberi penghargaan yang setinggi-tingginya.
“Terimaksaih saya pada bapak dan ibu guru yang telah mengorbankan waktu, tenaga bahkan bagian dari hidupnya sendiri demi para murid”. Jelas Nadim.

Komentar