Bimtek Perencanaan Berbasis Data (PBD) jenjang PAUD Tahun 2022

Wonosari – BPMP Yogyakarta bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul mengadakan Bimtek Perencanaan Berbasis Data (PBD) jenjang PAUD tahun 2022. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari pada Hari Selasa (11/10) – Rabu (12/10) di Ruang Rapat Handayani Lantai 3 Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul yang dihadiri oleh Ketua PKG se-Kabupaten Gunungkidul, Ketua Himpaudi, Ketua IGTKI, Pengawas TK se-Kabupaten Gunungkidul, dan Penilik PAUD se-Kabupaten Gunungkidul.

Sebelum kegiatan bimtek dimulai, Bapak Danang Kumoro, M.Acc. yang mewakili Kepala BPMP Yogyakarta memberikan sambutan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa BPMP sering melakukan kegiatan salah satunya Bimtek PDB ini dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Gunungkidul dan mengedepankan perencanaan berbasis data agar bisa mengeksplore lingkungan sekitar.

Kegiatan ini juga dibuka langsung oleh Nunuk Setyowati, S.Pd.M.M. selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul. Beliau menyampaikan terkait dengan Bimtek PBD untuk PAUD/TK yang memanfaatkan PBD ini akan didorong agar bisa segera bisa menggunakan PDB. Diharapkan seluruh peserta bisa mengikuti dengan cermat.

Komentar