AUDIENSI BERSAMA IBU PAUD KABUPATEN GUNUNGKIDUL (ISTRI BUPATI) DAN BUNDA PAUD KAPANEWON WONOSARI

WONOSARI – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga kabupaten Gunungkidul melalui Bidang PAUD dan PNF melaksanakan Audiensi bersama Ibu PAUD Kabupaten Gunungkidul (Istri Bupati) dan Bunda PAUD Kapanewon Wonosari. Audiensi ini dihadiri oleh Nani Asyfiah, S.Sos. M.Si selaku Kepala Bidang PAUD dan PNF didampingi oleh semua Kepala Seksi Bidang PAUD dan PNF yaitu Suhadi, S.IP, Jarwanti, S.Pd, dan Suheru, M.Pd.

Audiensi yang bertempat di Rumah Dinas Bupati Kabupaten Gunungkidul ini mengusung 3 tema yaitu yang pertama "Program Momong Bareng" yang mana program ini bertujuan untuk mendorong APK PAUD (Angka Partisipasi Kasar). Program Momong Bareng ini merupakan program inovasi Bunda PAUD Kapanewon Wonosari dimana anak usia sejak lahir sampai 6 tahun terlayani di lembaga PAUD. Dengan harapan program ini bisa sampai ke seluruh wilayah Kabupaten Gunungkidul melalui program Bunda/Ibu PAUD Kabupaten.

Tema yang kedua yaitu merencanakan penobatan Istri Bupati menjadi Bunda/Ibu PAUD periode selama Bupati Gunungkidul menjabat. Dan tema yang ketiga yaitu merencanakan sosialisasi PAUD HI (Holistik Integratif) sesuai Perbup Gunungkidul Nomor 94 tahun 2020 tentang Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif Pada Pelaksanaan Pendidikan Anak Usia Dini Pra Sekolah Dasar.

‘’Dengan audiensi ini kami berharap kedepannya Ibu PAUD Kabupaten dapat memberikan arahan dan bimbingan demi meningkatkan kualitas PAUD di Kabupaten Gunungkidul.’’jelas Nani, Kamis (04/03/2021).

Komentar