Pelatihan Pengembangan Model Pembelajaran Berbasis Budaya Lokal

SAPTOSARI - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan Pelatihan Pengembangan Model Pembelajaran Berbasis Budaya Lokal. Kegiatan ini merupakan program kerjasama Disdikpora Kabupaten Gunungkidul dengan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta. Hadir dalam kegiatan ini Nani Asyfiah, S.Sos. M.Si selaku Kepala Bidang PAUD dan PNF Disdikpora Kabupaten Gunungkidul, Joko Pamungkas, M.Pd selaku Kepala Prodi PAUD Universitas Negeri Yogyakarta dan Jarwanti, S.Pd selaku Kasi Kurikulum dan Penilaian Bidang PAUD dan PNF Disdikpora Kabupaten Gunungkidul.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Nani Asyfiah, S.Sos. M.Si. Dalam sambutannya Nani Asyfiah, S.Sos. M.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan agar dapat meningkatkan kreatifitas serta kompetensi Kepala Sekolah Taman Kanak-kanak di Kabupaten Gunungkidul.

‘’Kami berharap semua peserta pelatihan bisa mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya agar nanti bisa dikembangkan dan diajarkan kepada peserta didik.’’ Jelas Nani, Selasa (28/07/2020).

Nani Asyfiah, S.Sos. M.Si. juga berharap bahwa program kerjasama dengan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta akan terus berjalan sampai tahun-tahun berikutnya.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari tanggal 28, 29, 30 Juli 2020 ini bertempat di TK Negeri Saptosari. Kegiatan ini diikuti oleh 15 peserta dengan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan.

Setelah pembukaan selesai, kegiatan dilanjutkan dengan praktek menabuh gamelan dibimbing oleh mahasiswa-mahasiswi dari Prodi PAUD Universitas Negeri Yogyakarta.

Komentar