"Tingkatkan Kompetensi Pendidikan dengan TIK: Workshop Penggunaan TIK untuk Pendidikan di Kabupaten Gunungkidul Tahun 2024"

Rabu, 21 Februari 2024 Dalam upaya meningkatkan efektivitas pendidikan melalui penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul melalui Bidang Sekolah Menengah Pertama (SMP) menggelar Workshop pada tanggal 21 Februari 2024. Acara ini dilaksanakan di Ruang Tut Wuri Handayani Lantai III Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul dan dihadiri oleh 110 perwakilan SMP dari wilayah tersebut.

Kepala Bidang Sekolah Menengah Pertama Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul (Dra. Sri Pudyastuti, M.M) membuka kegiatan Pembinaan Penggunaan TIK untuk Pendidikan dengan menghadirkan narasumber Bapak Puji Rahmat, S.Pd.I beserta Bapak Budi Setiyarao, S.Pd., M.Pd.

Dalam sambutannya Dra. Sri Pudyastuti, M.M menyampaikan maksud dari kegiatan Workshop yakni meningkatkan kemampuan, produktivitas dan pekerjaan Bapak/Ibu Guru dalam kegiatan pembelajaran dengan tuntutan zaman yang semakin berkembang meninggalkan pekerjaan secara manual. Kegiatan ini berfokus pada pelatihan TIK yaitu suatu proses untuk meningkatkan kemampuan kerja yang berkaitan dengan bidang Teknologi. Teknologi Informasi sangat dibutuhkan dalam menunjang kegiatan para guru dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran. Dalam workshop ini para guru dituntut untuk dapat membuat dokumen administrasi, menyusun program pembelajaran, melaksanakan evaluasi pembelajaran dan makataan pengayaan agar dapat mencapai kegiatan pembelajaran yang lebih baik.

Pendanaan untuk kegiatan pelatihan ini berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Gunungkidul tahun 2024. Dengan demikian, diharapkan workshop ini dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Gunungkidul melalui penggunaan TIK secara optimal.

Komentar