SOSIALISASI GERAKAN INDONESIA MENABUNG (GIM)

WONOSARI - Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul, Bahron Rasyid. S.Pd., M.M. menghadiri Sosialisasi Gerakan Indonesia Menabung (GIM). Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung PGRI Wonosari Gunungkidul. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kementrian Agama Kabutanten Gunungkidul, Kabid SMP dan Kasi SMP Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul, Kepala Sekolah SMP/MTS Negeri se Kabupaten Gunungkidul, dan seluruh BANK UMKM se Kabupaten Gunungkidul.

Bahron Rasyid, S.Pd., M.M. selaku Kepala Disdikpora Kabupaten Gunungkidul dalam sambutanya menyampaikan bahwa Gerakan Indonesia Menabung ini merupakan langkah sebuh impian membangun masyarakat dari sisi membiasakan diri untuk menabung bagi waraga sekolah.

“masyarakat kita dan anak-anak kita sehari-hari terbiasa bersahabat dengan uang seperti uang saku dan lain sebagainya, sehingga harus kita upayakan untuk sejak dini memiliki perhatian kusus dan kebiasan hidup hemat dan menabung”. Tambah Bahron, Kamis (06/02/2020).

Plati Soulistyanti, S.H., M.M. selaku kepala BANK BPD cabang Wonosari menyampaikan Gerakan Indonesia Menabung merupakan upaya untuk pelajar SMP/MTS Negeri dan Swasta untuk gemar menabung.

“Gerakan Indonesia Menabung (GIM) merupakan kegiatan untuk mendorong budaya menabung dan memperluas akses keuangan terutama untuk pelajar serta pelaksanaan kegiatan simpanan pelajar ”.

Kemudian kegiatan ditutup dengan Do’a bersama.

Komentar