DIKLAT LESSON STUDY GURU SEKOLAH MENEGAH PERTAMA

WONOSARI- Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul melalui Bidang Ketenagaan menyelenggarakan kegiatan Diklat Lesson Study Guru Sekolah Menegah Pertama (SMP). Bertempat di Ruang Rapat Handayani Disdikpora Kabupaten Gunungkidul kegiatan diklat diikuti oleh 60 peserta dari guru SMP Negeri Kabupaten Gunungkidul dengan menjalankan protokol kesehatan pencegahan virus COVID-19. Kegaiatan diklat dilaksanakan dalam tiga hari, pada tanggal 18 Agustus 2020, 19 Agustus 2020, dan 24 Agustus 2020.

Diklat dibuka langsung oleh Tijan, S.Sos., M.M. selaku Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Disdikpora Kabupaten Gunungkidul. dalam sambutanya beliau menyampaikan bahwa kegiatan Diklat Lesson Study bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru pendidik dalam proses pembelajaran, kualitas pembelajaran dan pengetahuan agar lebih melekat.

“Walaupun sekarang ini sudah berjalan tetapi perlu mengingat  kembali. paling tidak guru itu akan semakin meningkat secara keilmuan dan kompetensinya, sehingga terjadi peningkatan kualitas diproses pembelajaran”. Lanjut Tijan, Selasa (18/08/2020).

Tijan, S.Sos., M.M. berharap guru dapat menguasai keilmuan dalam menyampaikan materi pembelajaran sehingga mendapat hasil peningkatan kompetensi daya serap siswa sesuai kurikulum yang ditentukan.

“Jadi Diklat Lesson Study ini membatu guru dalam bekerja bersama meningkatkan pengajaran dan pembelajran”. Jelas Tijan mengakhiri sambutan.

Komentar