Gunungkidul Kirim 400 Atlit Popda DIY 2023

Gunungkidul - Sebanyak 400 atlet yang terdiri dari atlet dan pelatih berkumpul di Gedung Serbaguna Siyono (GSG), Jumat Pagi (10/3) untuk mengikuti pelepasan kontingen Popda oleh Bupati Gunungkidul.

Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kembali digelar pada 14 hingga 18 Maret 2023 mendatang dengan mempertandingkan 29 cabang olahraga (cabor).


"Kita Kabupaten Gunungkidul telah mempersiapkan atlet-atlet terbaik kita untuk bertanding," ucap Supriyanto selaku Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul dalam pelepasan kontingen Popda.

Supriyanto juga mengungkapkan dalam memaksimalkan potensi atlet Pemerintah Kabupaten melalui Dispora telah memfasilitasi atlet selama pelatihan.


"Kita berikan fasilitas semaksimal mungkin agar mendapatkan hasil yang bagus saat bertanding nanti," ujarnya.

Sebelum itu, Dispora telah melakukan seleksi atlet yang ketat untuk mendapatkan atlet-atlet yang bagus dengan harapan mendapatkan hasil yang maksimal.

"Tentunya dengan seleksi yang ketat ini harapannya kita bisa mencapai target yang kita harapkan," kata Supriyanto.

  


Melepas kontingen Popda Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta berpesan kepada para atlet untuk senantiasa menjaga kesehatan dan kondisi agar ketika bertanding bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

"Jaga kesehatan jaga kondisi, bawa nama baik daerahmu dan buat bangga orang tua kalian dengan prestasi," pesan orang nomor satu di Gunungkidul tersebut.

Dalam pelepasan tersebut turut hadir juga Ketua Forkopimda Kabupaten Gunungkidul, serta Sekretaris Daerah Sri Suhartanta serta Kepala Dinas Pendidikan Nunuk Setyowati.


Komentar