WORKSHOP PENYUSUNAN RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN HARIAN (RPPH) PAUD (TK/KB/SPS/TPA) TAHUN 2020

WONOSARI - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan kegiatan Workshop Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) PAUD (TK/KB/SPS/TPA) tahun 2020. Kegiatan ini diikuti oleh 140 guru (TK/KB/SPS/TPA) se Gunungkidul. Hadir dalam kegiatan ini Tijan, S.Sos., M.M. Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Disdikpora Kabupaten Gunungkidul yang memberikan sambutan sekaligus membuka acara secara resmi.

Dalam sambutanya Tijan, S.Sos., M.M. menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pendidik baik di PAUD, KB, SPS, dan TPA se Gunungkidul yang berkaitan dengan pembelajaran.

“Buatlah pembelajaran itu menyenangkan, serta kelolalah pendidikan ini dengan sebaik-baiknya, maka masyarakat dan publik akan mendaftarkan ke satuan pendidikan Bapak dan Ibu sekalian”. tambah Tijan, Jum’at (21/02/2020).

Tijan, S.Sos., M.M juga mengatakan bahwa pendidik diberikan kebebasan dalam RPPH namun harus masih dalam subtansi yang ada dan pokok bahasan yang benar, pendidik juga diberi kebebasan dalam melaksanakan pembelajaran namun harus ada relevansi dengan RPPH yang dibuat.

Kegiatan yang bertempat di Ruang Rapat Handayani Lantai III Disdikpora Kabupaten Gunungkidul akan berlangsung selama 3 hari kerja yaitu pada tanggal 21, 24, dan 25 Februari 2020.

Komentar