BUPATI GUNUNGKIDUL, BADINGAH, S.Sos. MENGHADIRI WORKSHOP BUNDA PAUD DAN MITRA PAUD KABUPATEN GUNUNGKIDUL

WONOSARI - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan Workshop Bunda PAUD dan Mitra PAUD dengan tema “Penguatan Peran Bunda PAUD sebagai Penggerak, Inspirasi dan inovasi dalam Momentum Merdeka Belajar Anak Usia Dini Menuju Gunungkidul Cerdas”. Hadir dalam kegiatan ini Bupati Gunungkidul, Badingah, S.Sos yang memberikan sambutan dan membuka acara secara resmi. Dalam sambutannya beliau menyampaikan pentingnya pendidikan anak usia dini, dikarenakan anak usia dini berada pada masa golden age dimana anak dalam proses tumbuh kembang yang memacu kecerdasan dan mentalitas.

‘’ “Saya mohon kepada peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga nantinya bunda PAUD diharapkan juga ikut serta mengawal dunia pendidikan usia dini, baik dari pembelajaran, guru dan anak didik dengan berpedoman pada konsep merdeka belajar untuk membentuk Gunungkidul yang cerdas, berkarakter positif dan berbudi luhur’’. Jelas Badingah, Rabu (19/02/2020).

Kegiatan workshop ini diselenggarakan di Gedung Kesenian Disdikpora Kabupaten Gunungkidul dan diikuti oleh 1.071 peserta yang terdiri dari Bunda PAUD Kecamatan, Bunda PAUD Desa, Mitra PAUD, Pendidik PAUD, Penilik PAUD, Pengawas TK serta tamu undangan dari beberapa OPD.

Setelah resmi dibuka oleh Bupati Gunungkidul, acara dilanjutkan dengan penyematan selempang Bunda PAUD Kecamatan oleh Bupati Gunungkidul dan dilanjutkan dengan Pentas Seni.

Setelah acara pembukaan selesai dilanjutkan dengan Paparan Materi oleh Bahron Rasyid, S.Pd. MM selaku Kepala Disdikpora Kabupaten Gunungkidul. Dalam paparannya beliau menyampaikan bahwa pendidikan PAUD bisa terlaksana dan berhasil manakala disebarkannya kembali tiga pilar pendidikan yaitu keluarga, pemerintah, dan masyarakat. Beliau juga menyampaikan bahwa Bupati gunungkidul beberapa waktu lalu dinobatkan sebagai bunda PAUD Nasional, hal tersebut dikarenakan keberhasilan beliau dalam memberikan dorongan masyarakat Gunungkidul dalam melaksanakan pendidikan PAUD.

“Hubungan antara Gunungkidul Cerdas dengan Visi Bupati Gunungkidul adalah Bupati Gunungkidul memimpikan masyarakat Gunungkidul yang berdaya saing, dan daya saing masyarakat dilandasi terlebih dahulu atas keberhasilan pendidikan anak usia dini”. tambah Bahron.

Komentar