PELATIHAN PKPLK BAGI ANAK INKLUSIF DI LINGKUNGAN DISDIKPORA KABUPATEN GUNUNGKIDUL

WONOSARI – Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan Pelatihan PKPLK Bagi Anak Inklusif di Lingkungan Disdikpora Kabupaten Gunungkidul. Hadir dalam kegiatan ini Tijan, S.Sos. MM selaku Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Disdikpora Kabupaten Gunungkidul yang memberikan sambutan sekaligus membuka acara secara resmi. Dalam sambutannya Tijan, S.Sos. MM menyampaikan bahwa ada beberapa sekolah yang memiliki peserta didik berkebutuhan khusus padahal di Gunungkidul guru dengan lulusan pendidikan luar biasa (PLB) masih sedikit.

‘’Minimnya guru dengan lulusan PLB di Gunungkidul maka pemerintah menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan bagi guru agar bisa mengajar anak berkebutuhan khusus (ABK) dan diharapkan dengan pelatihan ini nantinya guru bisa memahami bagaimana cara mendidik ABK dengan baik.’’ Jelas Tijan, Selasa (18/02/2020).

Tijan, S.Sos. MM juga mengatakan bahwa karakter ABK bermacam-macam jadi guru harus sabar dalam mengajar agar menjadi berkah.

Acara pelatihan ini bertempat di Ruang Rapat Kridha Wiyata Lantai II Disdikpora Kabupaten Gunungkidul. Acara dilaksanakan selama 3 hari yaitu 18-20 Februari 2020 dan diikuti oleh 60 guru dari SD negeri maupun swasta di Kabupaten Gunungkidul.

Komentar