Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul menerima kunjungan studi tiru dari Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Natuna Kepulauan Riau

WONOSARI – Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul menerima kunjungan studi tiru dari Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Natuna Kepulauan Riau. Studi tiru ini untuk membahas rencana pengembangan sistem dan informasi manajemen pendidikan yang terintegrasi melalui pemanfaatan data Backbone Datadik pada Disdikpora.

Edar Santosa, SE selaku Kasubbag Umum mewakili Kepala Disdikpora Kabupaten Gunungkidul memberikan sambutan sekaligus memberikan ucapan selamat datang kepada peserta studi tiru. Dalam sambutannya Edar Santosa, SE menyampaikan bahwa Gunungkidul saat ini telah meningkatkan dan memanfaatkan IT untuk pengembangan dan peningkatan mutu di segala bidang terutama di bidang pendidikan.

‘’Dulu Gunungkidul adalah daerah yang bisa dibilang tertinggal tetapi sekarang Gunungkidul bisa menunjukkan prestasinya, hal ini dibuktikan dengan banyaknya penghargaan yang telah diterima seperti Ki Hajar Award dan Top Digital yang baru-baru ini diterima oleh Gunungkidul.’’ tambah Edar, Rabu (11/12/2019).

Studi banding ini bertempat di Ruang Sasana Among Karsa dengan jumlah peserta studi banding 13 orang.

Tak lupa Edar Santosa, SE mengingatkan kepada peserta studi banding untuk mengunjungi wisata-wisata yang ada di Gunungkidul salah satunya wisata pantai yang sudah terkenal sampai mancanegara.

Acara kemudian dilanjutkan materi oleh Sudarno, S.Pd selaku staff subbag perencanaan.

Komentar