PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JANJI PENGAWAS SEKOLAH DAN PENGAGKATAN JABATAN FUNGSIONAL GURU PERTAMA JENJANG TK, SD, DAN SMP

WONOSARI- Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul melaksanakan kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Pengawas Sekolah dan Pengagkatan Jabatan Fungsional Guru Pertama Jenjang TK, SD, dan SMP. Kegiatan bertemapt di Ruang Rapat Sasana Kridha Wiyata Gedung Utara Lantai Dua Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Virus COVID-19. Peserta pelantikan terdiri dari pengawas sekolah guru pertama jenjang TK, SD, dan SMP. Hadir dalam kegiatan tersebut Drs. Rudianto selaku Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) dan  Bahron Rasyid, S.Pd., M.M. selaku Kepala Disdikpora Kabupaten Gunungkidul beserta jajaranya.

Bahron Rasyid, S.Pd., M.M. dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada telantik.   Beliau menyampaikan Sejak bulan Februari dan secara resmi tanggal 23 Maret 2020 pelaksanaan belajar mengajar dilakukan dengan belajar dirumah hingga sat ini dan mualai tanggal 13 Juli 2020 tahun pelajaran baru dimulai tetap menjalankan belajar dirumah. Namun untuk Aparatul Sipil Negara (ASN) mulau tanggal 13 Juli 2020 nanti semua standby secara biasa di sekolah kantor masing-masing.

semua bekerja di kantor masing-masing tanpa Wrok from Home (WFH)”. Jelas Bahron, Jum’at (10/07/2020).

Bahron Rasyid, S.Pd., M.M. mengingatkan kepada terlantik memasuki tahun ajaran baru, anak-anak yang naik kelas, anak-anak yang lulus ada kopetensi dasar yang belum dicapai di kelas dan jenjang sebelumnya maka di kelas baru tersebut harus di ulas kembali kopetensi dasar yang belum dicapai.

Drs. Rudianto dalam sambutanya menyapikan kepada terlantik bahwa kedepan tantangan yang akan di hadapi akan semin berat. Beliau juga menjelaskan promosi, mutasi, dan pegeseran merupakan suatu hal yang wajar. Beliau yakin terlantik akan dapat menempatkan diri dan menyesuikan diketugasan yang baru.

Saya ucapkan selamat pada bapak ibu semua. Mudah-mudahan di tempat yang baru nanti bapak ibu bisa kerasan , berinovasi terkait dunia pendidikan”. Ucap Rudianto mengahiri sambutanya.

Pelantikan berjalan dengan lacar dan ditutup dengan Do’a.

Komentar