Bimbingan Teknis Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam

WONOSARI- Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul melalui Bidang Pembinaan Ketenagaan melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Bagi Guru Sekolah Dasar (SD). Kegiatan bertempat di Ruang Rapat Sasana Krida Wiyata gedung utara lantai 2 Dinas Pendidikan, Pemuda, Dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul yang diikuti sebanyak 60 peserta dari guru SD dengan tetap menjalankan protokol pencegahan penyebaran Virus COVID-19.

Hadir dalam kegiatan ini Tijan, S.Sos., M.M. selaku Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Disdikpora Kabupaten Gunungkidul yang secara langsung membuka kegiatan tersebut. Dalam sambutanya Tijan, S.Sos., M.M. menyampaikan bahwa kegiatan Bimbingan Teknis Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam ini merupakan sebuah wahana diskusi, sehingga akan meningkatkan pemahaman kompetensi guru dalam bidang Ilmu Pengetahuan Alam. Beliau berharap setelah Bimbingan Teknis selesai ada implementasi perwujudan di satuan pendidikan berupa peningkatan pembelajaran serta mendapatkan output peningkatan kompetensi bagi peserta didik.

Tijan, S.Sos., M.M. menambahkan bahwa keberhasilan seorang pendidik diukur dari dilakukanya pembelajaran serta terjadinya peningkatan perilaku dan moralitas karakter siswa secara bertingkat.

“demikian pula bapak ibu tolong untuk bisa tingkatkan kerja kita bersama, lakukan yang terbaik untuk pendidikan dan upayakan selalu meningkat. Terakhir kita berpesan bapak ibu dalam masa pandemi COVID-19 ini untuk dapat menjaga kesehatan”. Pungkas Tijan, Selasa (21/07/2010).

Komentar