PARENTING, STUNTING , DAN SOSIALISASI MOMONG BARENG

WONOSARI- Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul mealui Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal melaksanakan Kegiatan Parenting, Stunting , dan Sosialisasi Momong Bareng. Kegiatan yang terlaksana di Desa Karangtengah Kecamatan Wonosari dengan diikuti pendidik PAUD se- Desa Karangtengah dan dihadiri oleh Nani Asyfiah, S.Sos., M.Si. selaku Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul. Kegiatan berlagsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehtan pencegahan Virus COVID-19.

Dalama wawancara yang dilakukan di ruang kerja Nani Asyfiah, S.Sos., M.Si. menyampaikan bahwa kegiatan parenting merupakan kegiatan yang sudah sering dilakukan dan diharpkan dilakukan oleh semua lembaga PAUD. Kegiatan tersebut akan memberikan sebuah hasil komunikasi lembaga dengan orang tua dengan baik. Parenting yang dilakukan di Desa Karangtengah ini berkaitan dengan materi stanting, dimana Desa Karangtengah merupakan salahsatu Lokus Konvergensi Stunting  di Kabupaten Gunungkidul. Beliau juga menyampaikan selain Desa Karangtengah ada sembilan Kecamatan dan sepuluh Desa  lain yang menjadi Lokus Konvergensi Stunting diamana ada 60 lembaga yang menjadi sasaran untuk pencegahan Stuntin.

“di Desa Karangtengah sendiri ada lima TK dan sepuluh PAUD Non Formal yang kita arahkan untuk melaksanakan kegiatan parenting dengan materi Stunting”. Ucap  Nani Asyfiah, Senin (13/07/2020).

Komentar