PENGGUNAAN APLIKASI CMS DIKPORA GK

Website adalah bagian dari dunia internet, yang merupakan bentuk penyampaian informasi kepada audience, berupa halaman-halaman dengan penampilan digital. Website mengenal istilah domain dan hosting. Domain dalam website adalah nama sebagai sebuah alamat yang diletakkan dibelakang mengikuti nama utama dari alamat website, sedangkan hosting merupakan kegiatan memasukkan website melalui penyedia layanan hosting agar website dapat diakses dalam internet. Hal ini menjadi inspirasi Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul untuk meluncurkan output yang luar biasa, yaitu aplikasi website CMS Disdikpora Gunungkidul (CMS GK). Aplikasi ini menyajikan informasi lebih aktual dan fleksibel. Hal tersebut memberikan peluang kepada sekolah untuk mempublikasikan informasi seluas-luasnya, seperti halnya profile sekolah, kegiatan sekolah, bank soal, modul dan berita sekolah lainnya. Informasi yang telah dipublish dapat dikelola dengan mudah oleh admin web yang sudah ditunjuk oleh pihak sekolah.

Adapun pembuatan website CMS Disdikpora GK ini bertujuan untuk :
1.    Meningkatkan kerja sama antara pihak Disdikpora GK dengan pihak sekolah sehingga semua informasi yang telah di update pihak sekolah dapat langsung tersajikan di website Dinas.
2.    Mempermudah akses informasi sekolah tanpa batas.
3.    Memberikan rujukan masyarakat dalam memilih sekolah yang berkualitas.
4.    Menciptakan kredibilitas sekolah dimata masyarakat dalam kesungguhannya meningkatkan kualitas pendidikan.
5.    Memberikan layanan informasi kepada alumni, sehingga alumni dapat kapan saja mengisi data diri dan pekerjaan saat ini, dengan tujuan seluruh alumni sekolah dapat terekam di data sekolah.

 

Komentar