DISDIKPORA KABUPATEN GUNUNGKIDUL MENERIMA KUNJUNGAN KERJA DARI DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN KARANGANYAR

WONOSARI- Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul Menerima Kunjungan Kerja dari Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Karanganyar. Kunjungan kerja yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Karanganyar dalam rangka studi banding terkait dengan aplikasi ARKAS, SIPLah, dan Aplikasi yang digunakan di Disdikpora Kabupaten Gunungkidul. Dalam menerima kunjungan kerja Disdikpora Kabupaten Gunungkidul memaparkan terkait dengan aplikasi ARKAS, SIPLah, Aplikasi-aplikasi yang digunakan serta terkait dengan server. Hadir dalam kegiatan ini Drs. Tarsa, M.Pd. selaku Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Karanganyar beserta jajarannya.


Drs. Sudya Marsita, M.M. selaku Sekretaris Disdikpora Kabupaten Gunungkidul membuka langsung kegiatan tersebut yang dalam sambutannya mengucapkan selamat datang pada Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Karanganyar beserta jajaran di Disdikpora Kabupaten Gunungkidul. Beliau menyampaikan lebih lanjut bahwa struktur Disdikpora Kabupaten Gunungkidul sesuai dengan Perbub No.61 tahun 2016 yang dibentuk dengan lima bidang dan satu sekretariat, dimana memiliki nomen klatur Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga.


“Bidang-bidang di dinas kami ada Bidang PAUD dan PNF, Bidang Sekolah Dasar, Bidang SMP, Bidang Pembinaan Ketenagaan, Bidang Pemuda dan Olahraga”. Jelas Sudya, Selasa (10/11/2020).
Drs. Sudya Marsita, M.M. juga menyampaikan bahwa Kabupaten Gunungkidul termasuk dalam 100 Kabupaten Kota yang dipersiapkan untuk Smart City. Disdikpora Kabupaten Gunungkidul sendiri memiliki 23 aplikasi termasuk ARKAS didalamnya.


“Tentunya dengan 23 aplikasi tersebut sangat bermanfaat dalam masa pandemi saat ini. Dimana pembelajaran dilaksanakan dengan daring dan Kabupaten Gunungkidul tinggal menyesuaikan guru dengan pembelajaran daring”. Pungkas Sudya.

Komentar