ASISTENSI PANGKALAN DATA PENDIDIKAN

WOOSARI – Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul melaksanakan kegiatan Asistensi Pangkalan Data Pendidikan. Kegiatan ini merupakan hari pertama dari 17 hari yang sudah dijadwalkan, dihari pertama ini diikuti sebanyak 117 perwakilan Operator DAPODIK TK dari Kecamtan Gedangsari, Kecamatan Paliyan, Kecamatan Girisubo, dan Kecamatan Karangmojo.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Subbagian Perencanaan Disdikpora Kabupaten Gunungkidul Sumarno, S.Pd.,  M.M. yang memberikan sambutan sekaligus membuka acara secara langsung.

Dalam sambutanya Sumarno, S.Pd.,  M.M.  menyampaikan bahwa setiap satu semester 1 kali harus ada  kegiatan Asistensi Pangkalan Data Pendidikan dan Dapodik merupakan satu-satunya sumber data pendidikan, karena untuk kepentingan berbagai hal data harus diambil dari Dapodik.

“sudah dua tahun ini SD dan SMP pemberian bantuan termasuk gedung data bersumber dari Dapodik”. Jelas Sumarno, Senin (03/02/2020).

Beliau juga menyapaikan bahwa Dana BOS SD dan SMP diambil juaga dari Dapodik, serta pemerintah pusat juga bersumber dari data Dapodik dalam pengambilan keputusan, .

“Sekolah mengajukan proposal bila Dapodik tidak dikelola tidak mungkin diberi bantuan”. Tambah Sumarno mengakhiri sambutannya.

Acara kemudian dilanjutkan pemberian materi oleh Iswanto selaku Staff  Subbag Perencanaan Disdikpora Kabupaten Gunungkidul.

 

Komentar