GRAND FINAL LOBA VIDIO EDUKASI DAN APLIKASI MOBILE 2020

WONOSARI- Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahrga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul melalui bidang SMP menyelenggarakan kegiatan Grand Final Loba Vidio Edukasi dan Aplikasi Mobile 2020 bagi Guru Jenjang SMP se-Kabupaten Gunungkidul. Kegiatan bertempat di ruang rapat Handayani gedung utama lantai tiga Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga kabupaten Gunungkidul dengan peserta yang berasal dari guru jenjang SMP di Kabupaten Gunungkidul. Kegiatan yang di hadiri langsung oleh  Bahron Rasyid, S.Pd., M.M. selaku kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahrga Kabupaten Gunungkidul terselenggara dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan virus COVID-19.

Dalam sambutannya Bahron Rasyid, S.Pd., M.M. menyampaikan bahwa saat ini di penghujung tercapainya visi Bupati, dimana Bupati memimpikan menjadikan Kabupaten Gunungkidul menjadi daerah tujuan wisata terkemuka yang berbudaya untuk menuju masyarakat berdaya saing, maju, mandiri, dan sejahtera. Dalam hal tersebut Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahrga memiliki fungsi mencapai sumber daya manusia yang berdaya saing dan maju.

“Diawali tugas beliau memperintahkan kepada jajaran organisasi perangkat daerah bahwa Gunungkidul ini memiliki wilayah yang sangat luas, rentang kendali kita sangat luas, sumber daya manusia kita terbatas sementara teknologi sudah berkembang baik. maka diperintahkan kepada seluruh jajaran perangkat daerah untuk mengembangkan dan memanfaatkan IT dalam memberikan pelayanan”. Lanjut Bahron, Selasa (10/11/2020).

Beliau menjelaskan lebih lanjut bahwa sebelum tahun 2015 Kabupaten Gunungkidul dari sisi laporan keuangan Wajar Dengan Pengecualian dimana salah satu hambatanya adalah pengelolaan aset. Dimana aset Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahrga yang di sekolah terutama di TK,SD dan SMP belum bisa disajikan dalam bentuk laporan keuangan yang sinkron.

“kita bangun sebuah sistem agar secepatnya dari belanja tersebut dapat tercatat dan terlaporkan sesuai dengan jenis belanjanya. Maka disusunlah sistem informasi pengelolaan keuangan sekolah (SIPKS) yang akhirnya jalan semua belanja dari BOS, APBD, dan lain sebagainya langsung mengalir menjadi sebuah laporan”. Jelas Bahron.

Bahron Rasyid, S.Pd., M.M. menambahkan saat ini menyertakan bapak dan ibu guru dengan kreasinya yaitu video edukasi dan aplikasi mobile.

“Saya sangat apresiasi, yang mana hal tersebut akan menjadikan nilai tambah  bagi kita sekalian baik dari segi layanan kita kepada anak-anak dan juga bagaimana meningkatkan kinerja dan prestasi kita untuk negeri dalam masaa pandemi COVID-19 saat ini”. Tambah Bahron.

Berikut daftar pemenang Lomba Loba Vidio Edukasi dan Aplikasi Mobale 2020:

PEMENANG LOMBA VIDEO EDUKASI BIDANG SMP

  1. Juara I                   : SMP 4 PANGGANG ( Susah Sinyal)
  2. Juara II                  : SMP 1 TEPUS ( Asa)
  3. Juara III                 : SMP 1 GIRISUBO ( Pandemi Membawa Berkah)
  4. Harapan I              : SMP MUH SEMIN ( Home Visit)
  5. Harapan II             : SMP 1 NGAWEN ( Tugas)

PEMENANG LOMBA APLIKASI MOBILE BIDANG SMP

  1. Juara I                   : Hanasto ( Sim 2.20) SMP MUHAMMADIYAH AL MUJAHIDIN
  2. Juara II                  : Budi Arifin G (com.pwr.1OL) SMP 1 PURWOSARI
  3. Juara III                 : Suryo Agung N ( Mbeling satu nlipar) SMP 1 NGLIPAR
  4. Harapan I              : Susilo Windriyatno ( PTSSmuda) SMP MUH 2 TEPUS
  5. Harapan II             : Puji Rahmat ( Paimobi ) SMP 1 WONOSARI
Komentar