RAPAT DAN KOORDINASI PERSIAPAN TRY OUT 1 (USBK) TAHUN 2020/2021

WONOSARI- Dinas Pendidikan, Pemuda, Dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul melalui Bidang Sekolah Dasar menyelenggarakan  kegiatan Rapat dan Koordinasi Persiapan Try Out 1 (USBK) tahun 2020/2021. Kegitan yang dilaksanakan di Raung Rapat Sasana Kridha Wiyata Disdikpora Kabupaten Gunungkidul diikuti oleh seluruh Proktor dan Teknisi CBT jenjang SD Se-Kabupaten Gunungkidul dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan virus COVID-19.

Sumarto, S.Pd., M.M. selaku Kepala Bidang Sekolah Dasar menyampaikan dalam wawancara yang dilakukan di ruang kerjanya bahwa Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul melalui bidang Sekolah Dasar menyelenggarakan kegiatan bimtek Proktor dan Teknisi dalam rangka penyiapan Try Out tahun 2020, pelaksanaan try out menggunakan aplikasi Computer Based Test (CBT).

“Pelaksanan CBT akan dilakukan di masing-masing sekolah yang dilaksankan selama tiga hari yang direncakan pada tanggal 24, 26, dan 28 November 2020. Soal sudah jadi sudah di server kemudian ini penyiapan untuk akun dari proctor dan teknisi”. Lanjut Semarto, Senin (16/11/2020).

Beliau menjelaskan lebih lanjut bahwa pelaksaan bimtek pada hari ini di wakili oleh tiga Proktor dan Teknisi dari masing-masing Kapanewon yang nantinya akan melanjutkan hasil bimtek ke sekolah-sekolah di setiap Kapanewon masing-masing.

“Jadi SD Inti akan mengundang SD Imbas untuk dapat sosialisasi tekait dengan Try Out dengan aplikasi CBT”. Jelas Sumarto.

Sumarto, S.Pd., M.M. menyampaikan lebih lanjut bahwa setelah tahap pertama ini dilaksanakan, akan dilaksanakan tahap ke dua yang kemudian akan melaksanakan ujian akhir tahun ajaran 2020/2021.

“ujian kira-kira di bulan Mei. Pelaksnaan ujian ini dalam rangka untuk penyiapan PPDB online Karena PPDB online nanti seleksinya akan memperhitungkan jarak kemudian nilai,dan  kemudian umur, sehingga pelaksanaan ujian ini harus kita laksanakan dalam rangaka pemenuhan persyaratan untuk PPDB online”. Jelas Sumarto.

Komentar