Peringatan Hari Anak Ke 39 Tahun 2023 Bupati Sunaryanta Ajak Generasi Bangsa Cegah Pernikahan Dini Dan Kekerasan Serta Cegah Stunting

Gunungkidul - Bupati Gunungkidul, Sunaryanta menjadi pembina upacara Peringatan Hari Anak Nasional Ke 39 Tahun 2023, kegiatan digelar di SMPN 1 Ponjong, Gunungkidul, Senin (24/7/2023).

Hadir dalam kesempatan ini, Ketua DPRD, Kapolres Gunungkiul, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri Wonosari, Dandim 0730 Gunungkidul serta Kepala Dinsos dan PPPA dan tamu undangan.



Dalam sambutanya Bupati Gunungkidul, Sunaryanta mengatakan, Hari Anak Nasional merupakan momentum untuk menggugah keramahan dan kepedulian terhadap anak agar anak menjadi pewaris bangsa yang berkualitas.

“Sesuai dengan tema Hari Anak Nasional Tahun 2023, Anak Terlindungi Indonesia Maju dengan sub tema Dare To Lead And Speak Up, Anak Pelopor dan Pelapor,” kata Bupati.

Bupati juga menekankan, Peringatan Hari Anak Nasional mempunyai gaung yang luas serta memiliki daya ungkit tinggi untuk meningkatkan komitmen dalam rangka pemenuhan hak dan perlindungan anak di Kabupaten Gunungkidul.

“Komitmen bersama demi mewujudkan Gunungkidul layak anak ada Tahun 2025 mendatang,” katanya.


Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan komitmen bersama diantaranya dengan mencegah perkawinan usia anak, pencegahan kekerasan disekolah, mendukung penanggulangan stunting dan mendukung wajib belajar 12 tahun.

Digelar pula pemberian penghargaan dalam rangka Hari Anak Nasional Tahun 2023 diantaranya diterima oleh SMP N 1 Ponjong sebagai sekolah ramah anak tingkat SMP, SD Muhammadiyah al Mujahidin sebagai sekolah ramah anak tingkat SD

Penghargaan kepada Wahyu Suhendri sebagai pembina forum anak. Arimda Nawung Kidung Paramestri sebagai anak inspiratif bidang seni dan budaya serta Adrian Sudawirat sebagai anak inspiratif bidang olahraga.

 

Komentar