RAPAT KOORDINASI DAN KONSOLIDASI TAHUN AJARAN BARU 2020/2021 JENJANG PAUD

WONOSARI- Dinas Pendidikan, Pemuda, Dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Tahun Ajaran Baru 2020/2021 Jenjang PAUD di Gedung PGRI Kabupaten Gunungkidul. Kegiatan ini dihadiri oleh pengawas TK dan penilik PAUD se Kabupaten Gunungkidul. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bahron Rasyid, S.Pd. MM selaku Kepala Disdikpora Kabupaten Gunungkidul yang memberikan sambutan sekaligus pengarahan.

Dalam sambutannya Bahron Rasyid, S.Pd, M.M. menyampaikan bahwa tanggal 13 juli yang akan datang proses kegiatan pendidikan sudah memasuki tahun pelajaran baru tahun 2020/2021 namun berdasarkan surat edaran anak-anak masih belajar di rumah.

‘’Untuk Daerah Istimewa Yogyakarta belum berani membuka satuan pendidikan. Satuan pendidikan masih dengan system belajar di rumah dan bermain di rumah untuk PAUD.’’ Jelas Bahron, Rabu (08/07/2020).

Bahron Rasyid, S.Pd, M.M.  juga menyampaikan jika satuan pendidikan akan mengumpulkan peserta didik atau wali murid dalam rangka menyusun komitmen belajar di rumah harus tetap menggunakan SOP Protokol Kesehatan Covid-19. Satuan pendidikan harus menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, masker, dan tempat duduk berjarak.

‘’ Untuk daerah tertentu yang masih ada terkonfirmasi positif maka diharapkan untuk menunda perkumpulan sampai kondisi dan situasi sudah aman. Jangan mengambil resiko apalagi terhadap anak-anak yang masih rentan.’’ Tambah Bahron.

Bahron Rasyid berharap dalam rangka mendidik anak di masa pandemic ini poin terpenting adalah anak tetap di rumah, satuan pendidikan diharapkan tidak terlalu membebani peserta didik dan orang tua.

‘’Untuk pembelajaran bermain yang bisa dikembangkan di rumah bisa dikembangkan tetapi jika tidak bisa ya tidak perlu dikembangkan.’’ Ucap Bahron mengakhiri sambutan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penjelasan oleh Nani Asyfiah, S.Sos. M.Si selaku Kepala Bidang PAUD dan PNF Disdikpora Kabupaten Gunungkidul.

Komentar