SERAH TERIMA CHROMEBOOK EDUCATION DALAM PROGRAM SEKOLAH PILOT BERBASIS GOOGLE FOR EDUCATION KE PEMERINTAH KABUPATEN GUNUNGKIDUL

Senin, 07/10/2019 bertempat di Gedung Serbaguna SMPN 1 Karangmojo, Serah Terima ChromeBook Education dalam Program Sekolah Pilot Berbasis Google For Education ke Pemerintah Kabupaten Gunungkidul. Acara diawali dengan pentas seni seperti tari-tarian dan pantomim dari SD N 1 Wonosari dan SMP 1 Karangmojo. Hadir dalam acara ini yaitu Asisten perekonimian dan pembangunan Setda Gunungkidul, Ir. Azman Latief, Miss Aileen Apolo dari Google for Education, Kepala Dinas Dikpora DIY, Kepala Dinas Kominfo Kab. Gunungkidul serta tamu undangan yang lain.

Hadir juga dalam acara ini yaitu Bahron Rasyid, S.Pd. MM selaku Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul yang memberikan ucapan selamat datang kepada tamu undangan serta memberikan sambutan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa seperti perintah dari Bupati Gunungkidul bahwa luas wilayah tentang kendali yang sangat terbatas maka diharapkan memanfaatkan Teknologi Informatika untuk memberikan pelayanan terbaik di Dinas Dikpora terutama pada pelayanan pembelajaran.  Sehubungan dengan hal tersebut Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul baru memulai dengan 3 sekolah rintisan Google yaitu SDN Wonosari  1 ,  SMP N 1 Karangmojo, dan SMA N 1 Playen dan harapannya tahun ini akan dikembangkan menjadi  30 sekolah sasaran untuk menggunakan google for education di Kabupaten Gunungkidul. Beliau juga menyampaikan bahwa sebelumnya sudah ditempuh pelatihan yang diikuti oleh 51 guru dan 14 diantaranya telah dinyatakan lulus Ujian Sertifikasi Guru Level 1 Internasional. Beliau juga memohon doa restu agar nantinya Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul dapat mengembangkan dan memanfaatkan bantuan 81 unit chrome book ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama dalam bidang pendidikan. Tak lupa beliau juga menyampaikan bahwa tanggal 15 Oktober nanti Kabupaten Gunungkidul akan memperoleh  TOP Digital secara nasional yaitu sebuah penghargaan atas pengembangan dan pemanfaatkan IT.

Komentar