Disdikpora Gunungkidul mengikuti Virtual Zoom Webinar Program Sekolah Penggerak

WONOSARI – Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul  mengikuti kegiatan Virtual Zoom Webinar yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan. Di mana dalam kegiatan tersebut membahas tentang Program Sekolah Penggerak yang akan segera diluncurkan. Program Sekolah Penggerak sendiri merupakan sebuah upaya untuk meningkatkan akses dan kualitas pembelajaran bagi semua anak sekolah. Program tersebut akan berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik dengan mewujudkan Profil Pelajar Pancasila yang mencakup kompetensi literasi, numerasi, dan karakter. Kegiatan tersebut diikuti oleh Drs. Sudya Marsita, M.M. selaku sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul beserta jajaranya dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Virus COVID-19.

Drs. Sudya Marsita, M.M. menyampaikan dalam wawancara yang dilakukan di ruang kerjanya membenarkan bahwa pada hari Senin tanggal 01 Februari 2021 kemarin telah mengikuti kegiatan Virtual Zoom Webinar dengan Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan dimana dalam kegiatan tersebut membahas tentang kesiapan program sekolah penggerak yang juga diikuti oleh Hj. Badingah, S.Sos  selaku Bupati Kabupaten Gunungkidul dari Rumah Dinas Buati yang didampingi Oleh Ir. Eddy Praptono, M.Si. selaku PLT Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul dan Kisworo, M.Pd. selaku Kepala Bidang SMP.

"saya Sekretaris Disdikpora beserta Kepala Bidang mengikuti kegiatan sosialisasi dimana Kabupaten Gunungkidul ini mendapatkan Kouta sebayak 36 sekolah untuk menjadi sekolah penggerak untuk menjadi motor penggerak sekolah lain dalam peningkatan pendidikan". Jelas Sudya, Selasa (02/02/2021).

Komentar