Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022

Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 dilaksanakan pada tanggal 13 Mei 2022. Hari tersebut bertepatan dengan hari Jumat, sehingga anak-anak pun memakai seragam pramuka. Namun, upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional tetap dilaksanakan di lingkungan sekolah. 

Begitu pun dengan SD N Wonosari I yang melaksanakan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional di hari Jumat, 13 Mei 2022. Upacara ini diikuti oleh siswa kelas 4 dan 5, sedangkan kelas yang lain mengikuti upacara dari kelas masing-masing. 

Upacara ini pun terasa makin istimewa sebagai upacara pertama setelah siswa melaksanakan PTMT. Pada pelaksanaan upacara kali ini, siswa sebagai peserta upacara, sedangkan petugas upacara dilaksanakan oleh guru dan karyawan SD N Wonosari I. Ibu Eni Indarwati bertindak sebagai pembina upacara sekaligus membacakan pidato resmi Mendikbudristek pada peringatan Hari Pendidikan Nasional. Guru dan karyawan yang bertugas sebagai petugas upacara antara lain: Gatot Subagyo sebagai pemimpin upacara; Arif Munandar S, Basuki Nugroho, dan Sidiq Trapsilo sebagai pemimpin kompi; Joko Prabowo, Safitri Eka Bakti S, dan Yanik Ika S sebagai pengibar bendera; Aesteria Sartini sebagai dirigen; Fadli Ma’ruf sebagai pengiring musik; Agericharisma sebagai pembawa acara; Sri Indrawati sebagai pembaca UUD 1945; Dwi Suryaningtyas sebagai pembaca doa; dan Anny Rochmayanti sebagai ajudan pembina.

Upacara ini berjalan lancar dan terlaksana dengan baik. (AR)

Source: https://sdwonosari1wonosari.pendidikan.gunungkidulkab.go.id/

Komentar