Jum'at Pagi Sehat, Ceria, dan Semangat

Alhamdulillah, Sekolah Dasar Negeri Wonosari VI, pada Jumat pagi yang cerah di awal Semester Genap ini bisa kembali mengadakan senam bersama. Pada kesempatan perdana ini senam diikuti oleh Kepala Sekolah, seluruh Guru, Karyawan/Karyawati dan para siswa yang masuk pada sif pagi. Hal ini disebabkan sekolah masih menerapkan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas.

Senam yang dilaksanakan di halaman sekolah dengan dipimpin oleh Guru Pendidikan Jasmani dan Olahraga, Chundhori, S.Pd. berjalan dengan lancar dan sukses. Tentunya juga tetap menerapkan protokol kesehatan. Semua siswa tampak berbahagia dan bersemangat. Demikian halnya dengan Bapak dan Ibu Guru, beserta karyawan dan karyawati sekolah.

Usai senam para siswa kembali ke kelas masing-masing, namun terlebih dahulu diberikan edukasi tentang pentingnya tetap menjaga kesehatan jiwa dan raga. Terlebih di masa dengan perubahan kebiasaan baru. Membiasaakan diri dengan menerapkan pemakaian masker, sering mencuci tangan (atau memakai handsanitizer), menjaga jarak dan tetap tinggal di rumah. Salah satu upaya yang mulai kembali dilaksanakan selain tersebut di atas di SD Negeri Wonosari VI adalah senam Jumat pagi di halaman sekolah. Salam sehat, semangat. (HieMa’s, Jumat, 07012022)

 

Source: http://sdwonosari6wonosari.pendidikan.gunungkidulkab.go.id/

Komentar