BIMTEK PEMBELAJARAN PAKEM

WONOSARI – Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul melaksanakan Bimtek Pembelajaran PAKEM. Kegiatan ini bertempat di Ruang Kridha Wiyata lantai II Disdikpora Kabupaten Gunungkidul. Hadir dalam kegiatan ini Tijan, S.Sos, MM selaku Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan yang memberikan sambutan dan membuka kegiatan secara resmi.

Dalam sambutannya Tijan, S.Sos, MM mengatakan bahwa ada beberapa hal yang akan disampaikan yaitu salah satunya materi yang berkaitan dengan disiplin PNS, walaupun di peraturan sudah jelas tetapi ada beberapa penekanan yang perlu diketahui bersama sehingga kinerja semakin naik dan angka perceraian menurun. Beliau juga menyampaikan bahwa di kegiatan ini narasumber akan memberikan wawasan baik secara tematik atau praktek pembelajaran ataupun bentuk yang lain.

‘’ Kami berharap selepas kegiatan ini akan ada peningkatan kemampuan di dalam melakukan pembelajaran agar kualitas Sumber daya Manusia (SDM) meningkat dan output hasil pembelajaran juga semakin meningkat.’’ tambah Tijan, Selasa (11/02/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari ini diikuti oleh 60 orang guru SD. Kegiatan ini bertujuan agar peserta kegiatan memiliki pengetahuan lebih dalam pembelajaran Aktif , Kreatif, dan Menyenangkan serta peserta mengenal dan memahami tentang pembelajaran STEM, dan tematik berbasis STEM.

Komentar