Ikhtiyar Menuju Sukses ASPD

 Mengantarkan siswa lulus dengan memuaskan dan terbaik merupakan cita-cita dan impian semua lembaga pendidikan. Berbagai upaya dilakukan untuk menggapai hasil tersebut. Salah satunya dengan memberikan pengayaan dan penambahan jam pendalaman materi bagi para siswa. Demikian pula untuk Sekolah Dasar Negeri Wonosari VI, berbagai upaya dilaksanakan untuk menuju sukses ASPD tahun 2022. Dengan diawali kegiatan rapat koordinasi tim sukses ASPD pada tanggal 18 Januari 2022, guna merancang program yang akan diterapkan demi tercapainya sukses ASPD pada tahun ajaran 2021/2022.

Menindaklanjuti rapat koordinasi tersebut, sekolah kemudian mengagendakan sosialisasi program bagi wali murid kelas enam. Untuk selanjutnya mengundang pengurus Komite sekolah, Wali Murid, dan dihadiri dari pihak sekolah sendiri pada hari Kamis, 20 Januari 2022, pukul 13.15 menit. Rapat yang diawali dengan berdoa yang dipimpin oleh pembawa acara, Bapak Nurani, S.Pd. yang kemudian dilanjutkan sambutan sekaligus informasi dinas dari Kepala Sekolah. Pada kesempatan tersebut Ibu Dra. Muji Riyanti, MM.Pd. menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran tamu  undangan, sekaligus memberikan informasi kegiatan kelas enam.

Pada kesempatan tersebut, beliau juga menyampaikan informasi kegiatan kelas enam,  dan kriteria kelulusan, serta diinformasikan pula bahwa nilai ASPD  dapat dijadikan nilai prestasi masuk SMP. Beberapa contoh kegiatan yang akan dilalui para siswa untuk sukses ASPD selain pengayaan dan pendalaman materi, para siswa juga mengikuti serangkaian ujicoba(tryout), ujian praktik, ujian sekolah, dan agenda utama yaitu ASPD. Tidak jauh berbeda yang disampaikan oleh Ketua Komite Sekolah, Drs. Rubino, MA dalam kesempatan sambutan beliau, mendukung sepenuhnya program yang dilaksanakan oleh sekolah untuk peningkatan kualitas anak didik. Demikian pula yang disampaikan oleh Bapak Drs. Andar Jumailan, MM, pada saat berkenan untuk mengisi sesi motivasi dan penguatan. Beliau memberikan pengetahuan dan wawasan  akan pentingnya dukungan dari semua pihak untuk suksesnya ASPD anak-anak kelas enam yang akan datang. Beliau juga mengajak peran semua yang terlibat untuk menyeimbangkan ikhtiyar dengan meningkatkan kualitas ibadah kepada Pemilik Semesta, untuk hasil terbaik menurut versi-Nya. Salam sukses. ( Hidayatun Mahmudah. Rabu, 02 Februari 2022)

 

Source: http://sdwonosari6wonosari.pendidikan.gunungkidulkab.go.id

Komentar