Kunjungan Studi Banding dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci Jambi

WONOSARI- Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul menerima kunjungan studi banding dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi, Kamis (22/12). Bertempat di Ruang Sasana Among Karsa, rombongan disambut oleh Sekretaris Dinas berserta Kabid dan Kasi Bidang SD dan SMP Dinas Pendidikan Kab. Gunungkidul. 

Rombongan kunjungan studi banding berjuamlah 15 orang yang terdiri dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci, kepala bidang, kepala seksi, dan koordinator pengawas. H. Murison,S.Pd,S.Sos,M.Si selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci menyebutkan bahwa tujuan kegiatan studi banding adalah untuk bertukar pengalaman dan ilmu tentang pelaksanaan sekolah penggerak di Kabupaten Gunungkidul. Dalam sambutannya, beliau menjelaskan bahwa Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci telah mengikuti program sekolah penggerak sejak tahun 2021. Pada gelombang pertama, terdapat 17 sekolah yang mengikuti program sekolah penggerak, gelombang kedua sebanyak 15 sekolah, dan gelombang ketiga sebanyak 7 sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kerinci juga menjelaskan bahwa beliau berserta jajarannya selalu mengikuti kegiatan lokakarya dalam rangka mengembangkan implementasi sekolah penggerak untuk lebih baik lagi, namun tak dapat dipungkiri bahwa SDM yang dimiliki belum maksimal sehingga masih perlu dikembangkan. Beliau berharap kegiatan studi banding ini dapat memberikan pengalaman dan motivasi bagi guru, pengawas, maupun pegawai dinas seputar pelaksanaan sekolah penggerak.

Komentar