PELATIHAN SPPI BAGI KEPALA SEKOLAH JENJANG SD TAHUN 2020

WONOSARI – Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahrahga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul melaksanakan kegiatan Pelatihan SPPI Bagi Kepala Sekolah Jenjang SD Tahun 2020. Keiatain ini bertempat di Ruanga Rapat IV (sasana krida wiata) Disdikpoara Kabupaten Gunungkidul dengan diikut oleh 60 kepala sekolah SD inklusi se Kabupaten Gunungkidul. Harapan dari kegiatan ini peserta dapat memahami lansdasan dan konsep pendidikan inklusi, memahami penyusunan RABPS kusus alokasi pendidikan inklusi, memahami identivikasi dan akses terhadap ABK, dan memahami implementasi cara pendidikan karakter dan pendidikan sekolah.

Kegiatan ini di buka oleh Tijan, S.Sos., M.M. selaku Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Disdikpora Kabupaten Gunungkidul. Dlam sambutanya Tijan, S.Sos., M.M. menyampaikan bahwa dalam pengelolaan sekolah mendapati siswa yang memiliki kopetensi standara dan siswa yang memiliki kebutuhan kusus. Harapanya anak-anak tersebut mendapatkan pelayanan yang sama sehingga dalam proses pembelajaran tetap dilakukan, baik anak yang biasa maupun dengan kebutuhan kusus. Pelakuan ini dalam rangka memberikan support, dorongan kepada anak-anak. Sehingga kedepanya anak-anak ABK ini bisa mandiri.

“Perlu openakan pada keterampilan sehingga dewasa mampu tidak tergantung pada orang lain. Tolong sampaikan pada guru untuk melakukan pembelajaran yang sebaik-baiknya dan menyenagkan, sehingga proses pembelajaran dapat efektif dan efisien”. Lanjut Tijan mengakhiri sambutanya. Selasa (10/03/2020).

Komentar